0
Memulai untuk menjadi Internet Marketer tentu Anda harus punya senjata. Yang saya maksud bukan senjata laras panjang maupun laras pendek seperti halnya seorang tentara. Apalagi sebilah pisau atau alat masak yang merupakan senjata andalan seorang Chef. Bukan, bukan itu! Tapi tunggu dulu, bukan juga komputer, laptop, atau gadget loh. Semua sifatnya virtual dan tidak nyata. Baru berasa nyata kalau sudah berwujud uang panas di tangan.


Namun sebelum saya bahas materi ini, saya harus sampaikan bahwa materi ini penting bagi Anda yang baru mulai untuk memutuskan menjadi seorang internet marketer atau IMers (bahasa gaulnya). Kenapa saya katakan demikian? Biar hasrat penasaran Anda terpuaskan.

3 Senjata Internet Marketer Paling Penting


Email
Pertama. Email. Pastikan Anda punya email pilihan satu saja yang Anda tidak gunakan untuk hal lain selain untuk berhubungan secara intim dengan client, sahabat IMers, dan atau email penting sangat sangat penting. Client? Ngimpi! Hehe sekarang ngomong begitu, tapi liat aja kedepan. Pandang terus impian Anda, dan ikutin terus jejak MastahSharing Blog mudah mudahan gak lama bakal dapet dah tuh client berserakan. Yang sabar.

Saya sarankan email untuk kebutuhan khusus ini email yang branded sesuai brand Anda. Misal mastahsharing@gmail.com. Catet baik baik itu email + akunnya. Cek minimal sebulan sekali untuk memastikan google tidak menghapus email tersebut lantaran dianggap spam. Selain email khusus Anda akan butuh banyak email ketika sudah mulai masuk ilmu SEO nanti. Gak usah bingung atau panik, ada trik khusus untuk mengatasi hal tersebut. (semua bakal dijelasin).
Bank Virtual
Kedua. Bank Virtual. Yang satu ini sangat penting karena Anda akan mengumpulkan dollar Anda di bank virtual ini. Sekali lagi gak usah berkecil hati, Anda akan segera dapatkan earning Anda. Di antara beberapa Bank Virtual yang sangat direkomendasi yaitu Paypal, Payoneer, dan Payza. Yang lainnya masih banyak tentu, dan kita akan bahas satu persatu nanti. Tapi maaf karena yang kita bahas yang biasa menjadi rekomendasi pembayaran situs situs besar ya. Kalo gak, pastinya pernah bermasalah, atau akan bermasalah. Seperti dahulu ada libertisave dan lain sebagainya. Gak mau dong dollar yang udah dikumpulin cape cape harus hilang begitu saja karena layanan virtual bank nya ditutup mendadak.
Blog
Ketiga. Blog. Nah ini kelak yang akan menjadi sumber penghasilan Anda. Mau dengan berbagai cara apapun seperti yang saya bahas di bab Money Online, yang jelas seorang IMers harus punya blog. Jika Anda punya modal sedikit di awal, silahkan beli domain dan hosting agar Ana lebih serius dalam berbisnis online.


Nah itu tadi sedikit pembahasannya. Memang, 3 Senjata Internet Marketer Paling Penting ini bukanlah ‘the only one’. Karena masih banyak lagi senjata penting lainnya yang gak kalah penting. Dan sekali lagi akan kita bahas seiring berjalannya waktu. Doakan saja, saya bisa bahas semuanya disini. Saya bukan mastah, tapi apalah artinya kalo ilmu hasil belajar ini saya simpan sendiri sampai mati. Lebih baik saya sebarkan di blog ini, selain dapat pengunjung, silaturahim, dapat dollar juga :D

sumber: the anarchyta blog.
Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

Post a Comment

 
Top